Pastikan Kebutuhan Pokok Tercukupi saat Ramadhan 2023, Bupati Tulungagung Gelar Operasi Pasar

Pastikan Kebutuhan Pokok Tercukupi saat Ramadhan 2023, Bupati Tulungagung Gelar Operasi Pasar Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat berkunjung ke pasar tradisional.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Maryoto Birowo, melakukan kunjungan ke dua pasar tradisional guna memastikan stok kebutuhan bahan pokok warga setempat selama Ramadhan tahun ini tercukupi.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau harga bahan pokok di pasar dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat menjelang bulan puasa," ujarnya usai operasi pasar, Senin (20/3/2023).

Dalam kunjungannya di di Pasar Wage dan Pasar Ngemplak, tercatat ada beberapa produk mengalami perubahan selisih harga dibandingkan sebelumnya, tetapi dapat dikendalikan.

"Memang ada kenaikan, tapi masih terkendali dan setelah memasuki bulan puasa, kita prediksi akan stabil," kata Maryoto.

Ia menyebut, sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan harga adalah beras, minyak goreng, telur, daging, cabai dan beberapa kebutuhan bahan pangan lainnya.

"Sekarang, harga telur ayam mencapai Rp 30.000 perkilogram, naik dua ribu, beras dan cabai juga ada kenaikan harga," tuturnya.

Bupati menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan petugas ke pasar-pasar untuk memantau perkembangan harga komoditi kebutuhan pokok. Pemkab akan mengadakan akan gelar operasi pasar murah untuk menjaga stabilitas harga.

"Nanti kita lihat, diperlukan operasi pasar apa tidak, bazar ramadhan juga. Nanti kita juga akan pantau," pungkasnya. (fer/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO