Richard Eliezer Batal Mendekam di Lapas Salemba karena Faktor Keamanan

Richard Eliezer Batal Mendekam di Lapas Salemba karena Faktor Keamanan Richard Eliezer Batal Mendekam di Lapas Salemba karena Faktor Keamanan. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Bharada Richard Eliezer terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua batal mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Salemba. Maka dari itu Richard Eliezer dikembalikan lagi ke Rumah Tahanan (Rutan) .

"Sudah kembali lagi Richard ke Rutan Bareskrim", ujar Susilaningtyas selaku Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ().

Pembatalan Richard menjalani masa penahanan di Lapas Salemba atas rekomendasi dari dengan pertimbangan faktor keselamatan. Susi mengatakan bahwa ancaman terhadap Richard bisa muncul kapan saja sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi.

"Kami antisipasi saja. Kalau dengan jumlah orang lebih sedikit kan lebih mudah melakukan pengawasan dan pengamanan", kata Susi.

Penahanan Richard di Rutan Bareskrim juga dianggap akan mendekatkan dirinya dengan instansi asalnya. Hal ini dinilai dapat membuat Richard mempersiapkan diri saat kembali bertugas.

"Penempatan di rutan Bareskrim juga mendekatkan Richard dengan korps Polri-nya sebagai persiapan nanti dia betugas kembali", ujar Susi.

Mantan ajudan Ferdy Sambo tersebut divonis 1,5 tahun penjara dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO