Pelaku Curanmor di Jalan Tidar Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku Curanmor di Jalan Tidar Surabaya Babak Belur Dihajar Warga Pelaku yang sudah ditangkap di Polsek Bubutan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Tidar, Bubutan, , pada Senin (21/2/2023) pukul 23.30 wib, berhasil ditangkap warga. Warga yang geram sempat mendaratkan beberapa kali bogem mentah kepada pelaku.

Aksi pencurian yang terekam cctv memperlihatkan pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor.

Salah seorang pelaku diketahui bernama Sariman (24) warga Dusun Banjar Talela, Camplong, Sampang, selaku eksekutor atau pemetik motor korban. Sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran.

Aksi curanmor yang berhasil terekam kamera cctv tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Bubutan Ipda Vian Wijaya, “Benar kami telah melakukan penangkapan kepada pelaku pencurian motor dengan dibantu oleh warga, dan pelaku ini sudah kita kejar sejak awal tahun 2022,” ujarnya, Selasa (22/2/2023).

Modus yang digunakan pelaku tidak jauh beda dengan aksi pencurian jenis R2 pada umumnya yaitu dengan cara merusak kunci motor dengan kunci T.

Namun aksi yang dijalankan kali ini membuat warga curiga, dimana kedua pelaku saat berhenti di belakang motor korban langsung melakukan pengrusakan secara terburu-buru kepada kunci motor korban.

Gelagat tersebut membuat warga sekitar curiga, sehingga beberapa warga berteriak maling. Dari teriakan tersebut membuat pelaku kalang kabut, dan pelaku Sariman berhasil ditangkap sedangkan pelaku satunya yang bertindak sebagai joki motor berhasil kabur.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO