Atasi Persoalan Sampah, Bupati Kediri Siapkan Skema Zero Waste Management

Atasi Persoalan Sampah, Bupati Kediri Siapkan Skema Zero Waste Management Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menginspeksi salah satu truk sampah milik dinas lingkungan hidup. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (), Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berupaya mengatasi persoalan sampah dengan menyiapkan skema zero waste management.

Untuk mencapai zero waste management atau semua sampah daur ulang, Bupati Hanindhito mengatakan ada beberapa tahap yang harus dilewati. Diawali dengan berjalannya tempat pengelolaan sampah reduce, reuse, dan recycle ().

ini baru langkah awal agar tidak ada lagi sampah yang tidak terdaur ulang,” kata Putra Menseskab Pramono Anung tersebut, Selasa (21/2/2023).

Namun, politikus PDIP itu menyatakan yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Menurutnya, persoalan sampah tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja. Melainkan harus ada kesadaran dan kepedulian masyarakat.

“Sudah dibangunkan Jembatan Ngadi, kita mau perkuat. Di bawahnya sudah dibuang sampah. Harus ada kesadaran di masing-masing individu,” tegasnya.

Persoalan sampah ini bakal menjadi PR tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Kediri. Untuk mengatasinya, dinas lingkungan hidup melakukan optimalisasi tempat pengolahan sampah reduce, reuse, recycle ().

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO