Mahasiswa UNM Juarai Lomba Fotografi Tingkat Internasional

Mahasiswa UNM Juarai Lomba Fotografi Tingkat Internasional Mahasiswa UNM Juarai Lomba Fotografi Tingkat Internasional. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Achmad Subagja yang merupakan mahasiswa program studi Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri () berhasil meraih juara pada tingkat internasional di event 4th Young Scholar Symposium on Public Health 2023.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh () pada 3-13 Februari 2023 dengan tema "A New Map of Life After the Pandemic".

"Begitu tahu tema yang diangkat pada perlombaan ini, segera saya tuangkan ide saya dalam sebuah objek sederhana, yakni seorang penjual batik yang sedang membuat content promosi atas dagangan batiknya secara online menggunakan media ponsel pintar", tutur Ahmad pada Minggu (19/2/2023).

Ahmad menjelaskan bahwa konsep foto tersebut mungkin dianggap sederhana yakni hanya melakukan promosi pada media sosial. Namun, aktivitas ini memang sedang marak dilakukan oleh banyak pedagang yang sedang berusaha bertahan dengan usaha dagangnya akibat pandemi yang belanda.

"Hampir semua perilaku masyarakat mengalami perubahan akibat pandemi ini dan semua berdampak besar pada aspek-aspek pendukung kegiatan masyarakat termasuk jual beli", ujar Ahmad.

"Maka dengan menyesuaikan tema, ide ini saya tuangkan dalam gambar foto penjual batik yang sedang mempromosikan produknya lewat ponsel pintar sebagai media usahanya", tuturnya.

Ahmad juga bercerita bahwa ketertarikannya dengan fotografi muncul sejak awal pandemi. Ia belajar semua teknis fotografi secara otodidak melalui internet. Namun karena masih pemula, ia banyak mengalami kendala teknis dalam persiapan lomba.

Arif Hidayat selaku rektor II bidang non akademik mengungkapkan rasa bangganya pada prestasi Ahmad.

"Saya sangat bersyukur mahasiswa Kampus Digital Bisnis dapat mengharumkan nama prodi sekaligus nama kampus pada tingkat internasional dan membuat bangga orang tuanya. Kedepannya, saya harap akan terus bermunculan skill baru dan kembali mencetak karya-karya terbaik lainnya", tutur Arif.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO