Lagi, Bulog Sampang Distribusikan Raskin Berbau Apek

Lagi, Bulog Sampang Distribusikan Raskin Berbau Apek Pekerja saat menurunkan raskin dari truk.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pihak gudang bulog Sampang kembali distribusikan beras jatah berkualitas jelek dan bau apek. Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPRD berasal dari Kecamatan Karang Penang, juga mengungkapkan bahwa warga Desa Gulbung dan Ragung Kecamatan Pengarengan mengeluhkan beras yang ditebus warga kepada pihak gudang Bulog Sampang sangat jelek sekali.

Kali ini, giliran warga Kota Sampang warga jalan Aji Gunung Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang menerima beras serupa. Yakni, berwarna kecoklatan, dan apek sehingga tak layak untuk dimakan.

Padahal, untuk mendapatkan itu, warga harus menebus seharga 25 ribu untuk 15 kg beras kepada RT setempat, yang di salurkan melalui pihak Kelurahan Gunung Sekar Sampang.

“Berasnya bau pak, warnanya cokelat. Sebagian terpaksa saya makan tapi sebagian saya kasikan ke ayam,” kata Muktiyeh (54) warga jalan Aji Gunung ini, Kamis (28/5)  saat ditemui dirumahnya.

Dia berharap, untuk distribusi jatah selanjutnya, pihak bulog memberikan kualitas beras yang lebih bagus dari sekarang. “Maunya dikembalikan diganti beras yang bagus pak,” ujarnya.

Sementara itu Korlap Bulog Sampang Dwi Heru Kiswanto, ketika dikonfirmasi di kantornya enggan menanggapi pendistribusian beras yang kualitas sangat jelek tersebut.

“Bukannya, kami mau mengjindar. Ini ada surat dari Kepala Bulog Jawa Timur. Yang berhak menjawab keluhan itu adalah Kepala Bulog Sub Divri XII Madura di Pamekasan, jadi bukan di Sampang,” kilah Dwi Heru Kiswanto saat ditemui sejumlah awak media. (hri/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO