Plafon Ruang Perpus UPT SDN 86 Sumari Gresik Ambrol

Plafon Ruang Perpus UPT SDN 86 Sumari Gresik Ambrol Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah menunjukkan Ruang Perpustakaan UPT SDN 86 Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan, yang atapnya ambrol. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Plafon Ruang Perpustakaan UPT SDN 86 , Kecamatan , Kabupaten Gresik, ambrol, Selasa (14/2/2023) kemarin.

Ambrolnya plafon tempat penyimpanan buku bacaan itu ditengarai karena lapuk dimakan usia.

"Iya, plafon Ruang Perpustakaan UPT ambrol. Hari ini saya cek ke lokasi," ucap Wakil Ketua DPRD Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (15/2/2023).

Menurut dia, ruang perpusatakaan tersebut dibangun antara tahun 2009-2010. Dananya dari pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK).

"(Pembangunannya, red) Ditender, dibangun oleh rekanan," tuturnya.

Dikatakan dia, pembangunan saat itu meliputi ganti rangka atap total dan genteng. Sebab, kondisi gentengnya saat itu sudah banyak yang rusak.

"Saat ini, kuda-kuda pedot (patah). Reng genteng juga banyak yang patah sehingga banyak genteng berjatuhan," ungkap Sekretaris DPC Gerindra Gresik ini.

Dia merasa prihatin setelah melihat kondisi UPT karena kurang perhatian. "Saya mencoba memperhatikan beberapa kondisi bangunan sekolah yang tampak tua dan lapuk dimakan usia," katanya.

"Banyak bangunan yang tidak layak, sementara anggaran dari DAK terbatas karena harus bergantian dengan antrean panjang," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO