Tahun ini, Perumda Giri Tirta Gresik Pasang 3.500 Sambungan Rumah di Duduksampeyan

Tahun ini, Perumda Giri Tirta Gresik Pasang 3.500 Sambungan Rumah di Duduksampeyan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat hadir di sosialisasi sambungan pipa di Duduksampeyan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com bakal merealisasikan sambungan rumah tangga baru untuk layanan air bersih di Kecamatan pada tahun ini. Sehingga, ada 3.500 rumah yang memperoleh sambungan rumah secara gratis melalui DAK Pusat yang dikelola DCKPKP .

Bupati , Fandi Akhmad Yani, beserta Dirut , Kurnia Suryandi, dan Kepala DCKPKP , Ida Lailatussa'diyah, mensosialisasikan persiapan pekerjaan perluasan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) jaringan perpipaan DAK Umbulan, Pasuruan, kepada masyarakat , Rabu (1/3/2023).

"Saya berada di Kecamatan dalam rangka sosialisasi DAK SPAM Umbulan. Ini merupakan salah satu program Nawa Karsa, yaitu Mapan dalam kaitannya dengan pendistribusian air bersih. Kami mendapatkan 3.500 sambungan rumah secara gratis dalam mendukung penyerapan air Umbulan. Target kita 1.000 liter perdetik bisa terealisasi," ucapnya.

Ia menyampaikan, 3.500 sambungan rumah gratis tersebut rencananya akan digarap di 6 desa di Kecamatan . Yaitu, Desa Petis Benem, Desa Wadak Lor, Desa Wadak Kidul, Desa Sumengko, Desa , dan Desa Sumari.

"Semuanya ditargetkan akan selesai dan bisa mancur menjelang akhir tahun 2023," tuturnya.

Ida Lailatussa'diyah berharap, dukungan penuh dari masyarakat dalam mendukung keberhasilan program ini.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam proses pengerjaannya. Karena pastinya akan dilakukan penggalian di titik-titik pengerjaan. Sebab, proyek ini bisa mengganggu kenyamaman masyarakat semua. Namun, kami juga membuka seluas-luasnya komunikasi dari masyarakat jika ada kendala. Karena pada dasarnya semuanya kita lakukan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Kurnia Suryandi memohon maaf jika selama ini pelayanan masih kurang maksimal.

"Insya Allah kedepan kami akan terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO