Upaya Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Ambulu Galakkan Gerakan Protein Hewani

Upaya Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Ambulu Galakkan Gerakan Protein Hewani Camat Ambulu Gatot Suharyono saat memberikan sambutan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempercepat penanganan stunting,  Kabupaten Jember menggelar sosialisasi bekerja sama dengan , Rabu (15/2).

, Gatot Suharyono, mengatakan dalam sosialisasi pihaknya memberikan asupan gizi berupa protein hewani kepada balita demi mencegah stunting. Menurutnya, hal tersebut menjadi upaya jangka panjang untuk menekan angka stunting di Kabupaten Jember.

"Pencegahan stunting merupakan program yang mendapat atensi khusus dari Bapak Bupati Jember," ujarnya.

Kegiatan pemberian protein hewani bagi balita tersebut digelar di Posyandu 72A RT 01 RW 031 Dusun Bregoh, Desa Sumberejo.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot juga mengajak masyarakat gotong-royong menyukseskan kegiatan tersebut. Sehingga, pemenuhan gizi balita dapat betul-betul terwujud untuk menurunkan angka stunting.

"Untuk mencegah stunting pada balita dapat dilakukan dengan memberikan protein hewani yang cukup kepada balita," jelasnya.

Tidak hanya pemberian protein kepada balita, kegiatan tersebut sekaligus menggarap program yang sudah dicanangkan, yakni bulan penimbangan dan pemberian vitamin A untuk balita.

Selain itu, para Ibu Hamil yang juga turut diikutsertakan dalam kegiatan tersebut juga disuplai tambahan makanan bergizi untuk merawat 1000 hari pertama kehidupan (HPK). (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO