Simak 5 Jurusan Saintek yang Banyak Dilirik Perusahaan BUMN

Simak 5 Jurusan Saintek yang Banyak Dilirik Perusahaan BUMN Simak 5 Jurusan Saintek yang Banyak Dilirik Perusahaan BUMN. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pada tahun 2022, Badan Usaha Milik Negara () telah melakukan rekrutmen yang dilakukan pada awal Desember. Bekerja di menjadi idaman bagi banyak orang. Bahkan, banyak orang yang sudah mempersiapkan jurusan yang hendak dipilih sejak sekolah menengah agar saat lulus kuliah bisa langsung diterima kerja di . Jurusan dari ranah saintek mempunyai peluang besar bagi lulusannya untuk dapat bekerja di .

Adapun jurusan saintek yang banyak dilirik perusahaan antara lain:

1. Kimia

Dalam buku yang ditulis oleh Ronggo Priambodo (2021) berjudul Profil Jurusan Kuliah di PTN Seri Ilmu-ilmu Dasar menjelaskan bahwa jurusan kimia memiliki kesempatan besar untuk dapat bekerja di . Saat inipun kimia sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan manusia, sehingga banyak perusahaan yang fokus di bidang ini dengan membuat produk kimia mulai dari obat hingga bahan industri.

Contoh perusahaan yang bergerak dalam bidang kimia antara lain PT Kimia Farma Tbk dan PT Bio Farma

2. Ilmu Kehutanan

Dalam buku yang berjudul Menyiapkan Soft Skills bagi Lulusan Mahasiswa Kesehatan oleh Maryana dkk (2022) menjelaskan bahwa lulusan dari jurusan kehutanan banyak dilirik oleh . Jurusan kehutanan mempersiapkan lulusannya tentang teknologi hingga pemanfaatan kehutanan.

Presiden RI yakni Joko Widodo merupakan lulusan kehutanan yang pernah bekerja disalah satu perusahaan yaitu PT Kertas Kraft Aceh.

Contoh perusahaan yang terbuka bagi lulusan kehutanan ialah Perum Perhutani, PT Pertani, PT Inhutani I-V, dan PT Perkebunan Nusantara I-XIV.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO