Polres Madiun Terjunkan Personelnya Untuk Bantu Korban Puting Beliung

Polres Madiun Terjunkan Personelnya Untuk Bantu Korban Puting Beliung Para personel dari polres Madiun bersama instansi terkait dan masyarakat membersihkan bekas reruntuhan akibat hujan lebat dan angin puting beliung.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - menurunkan personelnya membantu masyarakat yang tertimpa bencana akibat adanya angin puting beliung serta curah hujan dengan intensitas tinggi, Jumat (10/2/2023).

Diketahui, angin puting beliung tersebut melanda Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun. Akibatnya, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, serta beberapa pohon tumbang, terutama di sepanjang jalan.

Selain personel , ada beberapa pihak terkait turut membantu dalam proses evakuasi dan pembersihan puing-puing kerusakan yang diakibatkan bencana tersebut.

, AKBP Anton Prasetyo mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat sekarang ini cuaca yang tidak menentu,” harap Anton.

Hal ini, juga diperjelas oleh Kasi Humas , IPTU Anita saat dikonfirmasi mengatakan, personel bersama anggota Polsek dengan berbekal gergaji mesin melakukan pembersihan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Pagi ini kami bersama-sama instansi terkait membantu masyarakat bergotong royong membersihkan pohon tumbang di jalan dan membersihkan rumah warga yang gentengnya roboh,” tuturnya. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO