Polres Madiun Tetap Pantau dan Ciptakan Kondusifitas Usai Pembongkaran Tugu Silat

Polres Madiun Tetap Pantau dan Ciptakan Kondusifitas Usai Pembongkaran Tugu Silat Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo saat memantau pembongkaran Tugu Silat, Jumat (08/09/2023). Foto: Doc. Humas polres Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - tetap melakukan pemantauan situasi, serta komunikasi kepada tokoh agama, pemuda maupun masyarakat sekitar Tugu yang telah dibongkar untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Pembongkaran tugu silat yang berada di fasilitas milik negara itu, dilakukan pada Jumat (8/9/2023). Jumlah tugu yang dibongkar, ada 4 tugu PSHT yang berada di jalan Raya Ponorogo-Madiun, tempatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jumat (8/9/2023).

Pembongkaran itu, merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan Rakor Peringatan 1 Suro dan Suran Agung di Mapolda Jatim, Senin (26/6/2023) lalu, yang dihadiri oleh Kapolda, Pangdam V Brawijaya, Kapolres, Para Danrem, Kabakesbang Prov Jatim, Dandim Madiun dan sekitarnya, Pemprov Jatim, Ketua IPSI dan Ketua organisasi se-Jatim.

Selain itu, pembongkaran tugu ini, juga merupakan bentuk kesadaran masyarakat atas imbauan Bakesbangpol Jatim, dan Perda Kabupaten Madiun nomor 4 Tahun 2017, tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':