Hasil Liga Spanyol: Bungkam Almeria 2-0, Rayo Vallecano Tembus Lima Besar

Hasil Liga Spanyol: Bungkam Almeria 2-0, Rayo Vallecano Tembus Lima Besar Alvaro García cetak gol kedua Rayo saat menghadapi Almeria di pekan 20 Liga Spanyol. (foto: IG rayovallecano)

MADRID, BANGSAONLINE.com - Rayo Vallecano sukses meraup poin penuh pada laga terakhir pekan ke-20 Liga Spanyol 2022-2023. Bermain di Campo de Futbol de Vallecas, tim asuhan Andoni Iraola menang 2-0 saat menghadapi Almeria. Dua gol pada pertandingan dini hari tadi masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Rodrigo Ely pada menit 54, dan Álvaro García Rivera (63’).

Tambahan tiga angka tersebut membuat Los Franjirrojos naik di posisi lima raihan 32 angka, sedangkan Almeria tertahan di peringkat empat belas dengan koleksi 22 angka.

Rayo sendiri terpaut tiga poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat empat atau batas terakhir zona Liga Champions.

Pada laga kali ini, tuan rumah kalah tipis dalam hal penguasaan bola. Oscar Trejo dan kolega hanya mendominasi 48% serangan berbanding Almeria 52%.

Statistik mencatat kedua tim hampir sama melepaskan jumlah tembakan, Rayo Vallecano melesatkan 15 tembakan, 11 diantaranya shoot on target. Sementara Luis Suarez dan kolega melakukan 14 dengan 5 yang mengarah ke gawang.

Tambahan tiga angka ini membuat Rayo Vallecano berhasil meneruskan tren positif. Pada duel sebelumnya mereka menaklukkan tuan rumah Villarreal dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang pada pertandingan itu dihasilkan oleh penyerang Sergio Camello di menit ke-70.

Di laga selanjutnya, Rayo akan melawat ke kandang Getafe, di Stadion Alfonso Pérez, Minggu (12/02/2023). kickoff 20.00 WIB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO