5 Top Skor Sepanjang Masa Barcelona, La Pulga Teratas

5 Top Skor Sepanjang Masa Barcelona, La Pulga Teratas Luis Suarez tercatat sebagai salah satu top skor Barcelona sepanjang masa. Foto: Twitter FC Barcelona

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Barcelona adalah klub sepak bola asal Spanyol yang sukses memenangkan banyak gelar domestik dan internasional. Capaian yang mereka raih itu terletak pada ketajaman barisan penyerang berbahaya dengan torehan ratusan gol. Seperti yang telah mengemas 672 gol selama karirnya membela klub asal Catalan tersebut. Dilansir dari soccergator, berikut 5 pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa.

1. - 672 Gol

Lionel Messi bisa dibilang maestro terhebat yang pernah ada di lapangan sepak bola. La Pulga telah mencetak 672 gol untuk Blaugrana di semua kompetisi dan mengumpulkan koleksi trofi yang luar biasa. Pemain yang saat ini membela salah satu kontestan Major League Soccer, Inter Miami telah bermain bersama Barca selama 2004 hingga 2021, dan mencatat 778 penampilan. Momen terbaiknya bersama klub asal Catalan terjadi pada final Liga Champions 2009, di mana ia mencetak gol kemenangan melawan Manchester United.

2. Cesar Rodriguez - 232 gol

Cesar Rodriguez Alvarez merupakan adalah salah satu pemain legendaris yang pernah bermain untuk Barcelona. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu mencetak 232 gol selama karirnya berseragam Barca. Jumlah gol yang dihasilkan itu membuat Cesar dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah pasukan Camp Nou. Momen terbaik pemain kelahiran 6 Juli 1920 datang pada musim 1952-53 ketika ia mengemas 28 gol untuk membantu Barcelona merebut gelar La Liga.

3. Luis Suarez - 198 Gol

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO