5 Pemain Termuda Barcelona yang Cetak Gol di La Liga

5 Pemain Termuda Barcelona yang Cetak Gol di La Liga Lamine Yamal tercatat sebagai pemain termuda Barcelona yang cetak gol di La Liga. Foto: Twitter @FCBarcelona

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama akhir-akhir ini mampu menyihir mata penggemar sepak bola Spanyol. Gol tunggal yang ia cetak ke gawang Bilbao berhasil mengantarkan Barcelona meraih poin penuh di jornada ke-10 La Liga 2023/2024, Senin (23/10).

pun tercatat sebagai pemain muda keenam Blaugrana yang mampu mengemas gol di usia belia. Saat mencetak gol ke gawang Unai Simón, Guiu berumur 17 tahun, 9 bulan dan 18 hari.

Guiu juga menorehkan rekor lainnya. Dia menjadi pemain termuda tim Catalan yang bisa membikin gol pada laga debutnya di La Liga di Abad 21.

Selain , terdapat sejumlah nama pemain lain yang berhasil mencatat rekor serupa bagi tim pemilik 27 gelar La Liga Spanyol.

Berikut ini lima pemain termuda Barcelona yang mampu cetak gol di La Liga.

5.

membuat sejarah setelah menjebol gawang Real Gijon. Dia tercatat sebagai pencetak gol termuda kelima Barcelona di La Liga. Navarro mencetak gol tersebut di usia 17 tahun, 8 bulan.

Bahkan pada laga yang berlangsung Camp de Les Corts, Minggu (8/12/1946), ia mampu menyumbang dua gol dari kemenangan 4-1 Barca atas Gijon.

4.

Pemain bernama lengkap Pablo Martín Paez ra ini mencatatkan debutnya bersama panji Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman pada 2021. Sejak saat itu, dia menjadi andalan di lini tengah rival abadi Real Madrid tersebut.

Sampai sejauh ini, sudah memainkan 111 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia menyumbang tujuh gol dan 14 umpan berujung gol dari penampilannya tersebut.

Gol pertama di La Liga tercipta saat bersua Elche pada pekan ke-18, Minggu (19/12). Saat itu, dia baru berumur 17 tahun, 4 bulan dan 13 hari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO