Wali Kota Abu Bakar Resmikan SMPN 9 Kediri

Wali Kota Abu Bakar Resmikan SMPN 9 Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto, saat menggunting rangkaian melati sebagai simbol peresmian SMPN 9 Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, meresmikan SMPN 9 , Rabu (4/1/2023). SMPN 9 ini terletak di wilayah Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan rangkaian melati, dan potong tumpeng. Sebelum acara peresmian, diawali dengan santunan kepada 16 anak yatim dari SMPN 9 .

Dalam sambutannya, Wali Kota Abu Bakar mengatakan bahwa pihaknya banyak dibantu Ketua DPRD Kota dan jajarannya dalam mewujudkan SMPN 9 .

"Kita di Kota harus berinvestasi yang tepat. Saya kira investasi yang terbaik adalah pendidikan. Sebab, kita memiliki lahan yang terbatas dan pendidikan ini tidak akan musnah justru semakin berkembang," ujarnya.

Menurut dia, Pemkot ingin mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan memiliki kesalihan sosial yang baik. Karena itu, pihaknya berharap SMPN 9 dapat menjadi SMP andalan.

Ia meminta para pendidik di SMPN 9 memiliki motivasi khusus untuk menjadikan sekolahnya lebih baik lagi. SMPN 9 juga menjadi salah satu SMP inklusif. Sebelumnya ada SMPN 1, SMPN 5, dan SMPN 8 yang menjadi sekolah inklusif.

"Kalau ada anak yang berkebutuhan khusus jangan di-bully. Saya pesan kepada Bapak Ibu Guru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak. Tahun depan SMPN 9 Kota harus jadi SMP andalan di Kota ," harap Abu.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO