Hasil Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Unggul 4-2, Meriam London Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Unggul 4-2, Meriam London Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Eddie Nketiah sukses mencetak gol ketiga ke gawang Brighton di pekan-18 Liga Inggris 2022-2023. (foto: IG arsenal)

BRIGHTON & HAVE, BANGSAONLINE.com - Arsenal berhasil meraup tiga poin dari tuan rumah Brighton & Hove Albion. Dalam laga yang berlangsung sengit tersebut, pasukan Mikel Arteta berhasil meraih kemenangan 4-2.

Empat gol yang dihasilkan Arsenal masing- masing melalui Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli. Sementara Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson.

Dengan hasil ini, Arsenal semakin menjauh dari kejaran Manchester City yang tadi malam hanya bermain imbang 1-1 melawan Everton. The Gunners kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 43 poin unggul 7 angka atas The Citizens. Sedangkan Brighton tertahan di peringkat delapan dengan raihan 24 poin.

Pada duel yang berlangsung di Amex Stadium, Minggu (1/1/2023) dini hari WIB, Arsenal sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan dua menit di babak pertama. Bukayo Saka berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Robert Sánchez. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan Martinelli setelah mengenai dua bek Brighton, pemain 21 tahun tersebut dengan mudah menceploskan bola ke pojok gawang.

Meriam London hampir menggandakan skor di menit keempat ketika kerjasama apik antara Martinelli dan Oleksandar Zinchenko menusuk pertahanan Brighton. Zinchenko yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, gagal menceploskan gol usai sepakannya bisa ditepis Sanchez.

Pada menit ke-39. Arsenal sukses menambah keunggulan lewat tendangan first time Martin Odegaard yang meluncur deras ke gawang Brighton, sekaligus menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Selepas jeda, dominasi penguasaan Arsenal masih tetap berlanjut dengan mengurung pertahanan Brighton. Baru dua menit babak kedua berjalan, Arsenal memperlebar jarak keunggulan melalui Eddie Nketiah. Gol yang diawali serangan balik, Nketiah berhasil menyontek bola muntah hasil sepakan Martinelli yang ditepis kiper Sanchez.

Pada menit ke-65, anak asuh Roberto De Zerbi memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat Kaoru Mitoma yang meneruskan umpan dari Pascal Grab di kotak penalti. Pemain asal jepang tersebut melepaskan sepakan melengkung ke sisi kiri gawang Ramsdale.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO