Hasil Liga Inggris Brentford vs Tottenham Hotspur: Kane Ukir Rekor, The Lilywhites Buang Peluang

Hasil Liga Inggris Brentford vs Tottenham Hotspur: Kane Ukir Rekor, The Lilywhites Buang Peluang Harry Kane mencetak satu gol melawan Brentford pada laga Boxing Day pekan ke-17 Liga Inggris. (foto: IG spursofficial)

BRENTFORD, BANGSAONLINE.com - Bermain di Gtech Community Stadium, Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tim tamu berhasil meraih satu angka ketika berhadapan dengan Brentford dalam laga Boxing Day pekan ke-17 2022-2023, Senin (26/12/2022).

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Son Heung-min cs akhirnya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan The Bees, julukan Brentford.

Dua gol Brentford dicetak oleh Vitaly Janelt dan Ivan Toney di babak pertama. Sementara gol penyeimbang Hotspur dihasilkan melalui Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg di babak kedua.

Hasil seri ini membuat pasukan Antonio Conte tertahan di posisi empat dengan raihan 30 poin dari enam belas pertandingan, Sementara Brentford berada di posisi sembilan dengan koleksi 20 poin dari jumlah laga yang sama. Skor imbang tersebut membuat Tottenham terpaut 7 poin dari sang penguasa Arsenal yang baru memainkan empat belas laga.

Pertandingan baru bergulir 15 menit, anak asuh Thomas Frank mampu mengubah keunggulan melalui Vitaly Janelt.

Pemain 24 tahun itu berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan bola muntah yang gagal diantisipasi kiper Tottenham, Fraser Forster. Kedudukan 1-0 untuk Brentford bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brentford bisa menggandakan keunggulan di menit ke-54. Ivan Toney menyelesaikan umpan matang Christian Norgaard untuk membawa tim tuan rumah memperbesar skor menjadi 2-0.

Sadar tertinggal dua gol, Spurs kemudian melakukan serangan lebih intens ke pertahanan Brentford.

Hasilnya terjadi di menit ke-65, tandukan Harry Kane usai menerima umpan Clement Lenglet bersarang ke gawang David Raya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO