Diwawancarai Wartawan Sekolah, Bupati Kediri Mengaku Deg-degan

Diwawancarai Wartawan Sekolah, Bupati Kediri Mengaku Deg-degan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (nomor 2 dari kanan), saat diwawancarai wartawan sekolah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar langsung pertanyaan dari belasan wartawan sekolah dalam ajang School Jurnaliz, Bupati , Hanindhito Himawan Pramana mengaku deg-degan.

Menurut dia, pertanyaan siswa dari 13 daerah di wilayah Mataraman ini terbilang kritis dan tajam layaknya wartawan senior. Pertanyaan yang diajukan juga beragam, mulai dari penyerapan tenaga kerja, isu lingkungan, hingga ekosistem literasi di Bumi Panjalu.

Seperti pertanyaan yang diajukan Agustina Kusumawardani, saat bertemu bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu di aula Wisma Canda Bhirawa Kantor Pemerintahan Kabupaten , Minggu (11/12/2022) siang.

“Bagaimana tanggapan atau solusi Mas Bup (Mas Dhito) untuk mengurangi angka pengangguran?” tanya siswa asal SMAN 1 Plemahan itu.

Mendengar pertanyaan siswa ini, bupati muda tersebut tersenyum sekaligus memberikan pujian. Pasalnya, pertanyaan yang seharusnya diajukan oleh seorang wartawan senior itu dilontarkan oleh siswa SMA.

“Kalau ketemu sama jurnalis-jurnalis masa depan itu saya agak-agak deg-degan,” candanya.

Pun demikian, bupati yang gemar bervespa itu tetap memberikan jawabannya dengan gamblang. Terkait penyerapan tenaga kerja di wilayahnya, Mas Dhito mengungkapkan Kabupaten harus ramah investasi.

Dengan demikian, lanjut bupati, penyerapan tenaga kerja di Kabupaten akan semakin besar. Ditambah lagi dengan adanya bandara. Orang nomor satu di Bumi Panjalu ini mengaku telah membuat MoU atau perjanjian dengan pihak bandara. Dimana 50 persen tenaga bandara harus warga lokal.

“Nanti semua warga terutama yang terdampak bandara atau tidak punya pekerjaan akan ditampung di sana (bandara). Tapi sesuai dengan strata pendidikannya,” katanya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO