Haul Akbar KH Nur Fadlulloh Dihadiri Ribuan Jemaah dari Berbagai Daerah

Haul Akbar KH Nur Fadlulloh Dihadiri Ribuan Jemaah dari Berbagai Daerah KH Nur Fadlulloh bin Sholahuddin

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Haul KH. Nur Fadlulloh atau akrab dikenal yang digelar keluarga , dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah, Jumat (25/11/2022) malam.

"Jemaah yang hadir ini sebagian besar tidak hanya warga sekitar, tapi ada yang dari Bali, Kalimantan, Madura, Jawa Tengah, Jakarta, bahkan dari luar negeri pun juga ada," ungkap KH. Abdul Hamid Fadlulloh (), Putra kepada HARIAN BANGSA di lokasi haul di Dusun Jatirejo, Lekok, Pasuruan Jumat (25/11/2022) malam.

Dijelaskan , ayahnya adalah figur di balik layar yang peduli terhadap kepentingan orang banyak, sehingga pantas saat meninggal, banyak dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai penjuru.

mengisahkan keseharian yang semasa hidupnya suka keliling, berbaur dengan masyarakat, dan membantu yang membutuhkan. Semisal ada pedagang keliling jualan di Pasar Lekok yang pakai sepeda pancal, semua pedagang itu dipanggil disuruh masuk ke halaman pondok.

''Kemudian ditanya laku berapa? Setelah itu semua dagangan dibeli beliau untuk dimasak di pondok," terang . Kebetulan, Pasar Lekok lokasinya di depan halaman ponpes yang diasuh almarhum.

Cerita lain, terang , ada penjual burung emprit dipanggil . Penjual ditanya laku berapa burungnya? Dijawab baru dua ekor.

Simak berita selengkapnya ...