Pemkab Tulungagung Salurkan BLT Dampak Inflasi untuk Masyarakat

Pemkab Tulungagung Salurkan BLT Dampak Inflasi untuk Masyarakat Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat oleh Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo di pendopo, Senin (14/11/2022)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai () kepada 4.264 warga yang terdampak inflasi, penyerahan bantuan di pendopo, Senin (14/11/2022).

Secara simbolis, bantuan sosial tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati , Gatut Sunu Wibowo.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten , Suyanto mengatakan, penyaluran dialokasikan kepada 4.264 masyarakat, masing-masing akan memperoleh Rp150.000 per orang selama 3 bulan (Oktober, November dan Desember).

"Pada kesempatan ini, penerima bantuan totalnya sebesar Rp300.000 untuk bulan Oktober dan November dan sisanya akan diberikan pada awal bulan Desember nanti sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Suyanto.

Ia mengatakan, ini diberikan kepada Pedagang kaki lima, Pedagang Pasar lanjut usia, Nelayan kecil dan buruh, Pengemudi ojek online, Pengemudi ojek konvensional atau ojek pangkalan, Pengemudi MPU.

"Penerimaan Dampak berdasarkan atas verifikasi kelayakan dari Pemerintah Desa atau Kelurahan dan diluar penerima PKH, BPNT, dan DD sebelumnya," ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Suyanto, data penerima bantuan bersumber dari pengusul diantara adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial.

"Pengusul dari beberapa instansi, yang mempunyai sasaran dan kriteria masing masing, perlu di ketahui ini bukan penerima maupun PKH sebelumnya karena data tidak boleh sama," jelasnya. (fer/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO