Aston Villa Permalukan Manchester United 3-1

Aston Villa Permalukan Manchester United 3-1 Aksi pemain Aston Villa Jacob Ramsey usai membawa Aston Villa ungul 3-1 atas Manchester United (foto: instagram avfcoffcial)

BIRMINGHAM, BANGSAONLINE.com yang bertindak sebagai tim tamu dibuat malu ketika berhadapan dengan Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-15, Minggu (6/11/2022).

Setan Merah dibuat bertekuk lutut setelah dihantam oleh pasukan Unai Emery 3-1. Tiga gol kemenangan Aston Villa dicetak Leon Bailey (7’), Lucas Digne (11’), dan Jacob Ramsey (49’) yang juga mencetak gol bunuh diri (45’) yang memberi keuntungan buat MU.

Kekalahan ini membuat The Red Devils masih tetap bertahan di posisi kelima klasemen dengan koleksi 23 poin dari tiga belas pertandingan. Sementara itu, Aston Villa naik ke peringkat tiga belas dengan torehan 15 poin dari empat belas laga.

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan untuk menciptakan gol. Serangan mematikan Aston Villa di menit ke-7 berhasil mengejutkan pertahanan lewat gol Leon Bailey.

Striker asal Jamaika itu berhasil menghindari Lisandro Martinez setelah mendapat operan dari Jacob Ramsey. Pemain berumur 25 tahun itu kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang United David De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Sadar atas ketertinggalan skor, Cristiano Ronaldo dan kolega terus menyerang pertahanan Aston Villa untuk menyamakan kedudukan.

Alih-alih menyerang, gawang MU kembali bobol pada menit ke-11, setelah tendangan bebas Lucas Digne yang maju sebagai eksekutor berhasil membobol jala penjaga gawang asal Spanyol itu. MU tertinggal 2-0.

Tertinggal dua gol, anak asuh Erik Ten Hag berusaha untuk memperkecil kedudukan lewat serangan yang lebih intens. Namun skema permainan menyerang masih bisa dibaca oleh pemain bertahan Aston Villa. Absennya pemain asal Portugal Bruno Fernandes membuat seolah kehilangan akal.

Aksi Alejandro Garnacho di menit ke-32 hampir saja memperkecil ketinggalan lewat kaki kirinya. Sayang, peluang tersebut masih digagalkan oleh Emiliano Martinez yang tampil cemerlang di bawah mistar gawang Aston Villa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO