Bupati Sidoarjo Apresiasi Festival Toleransi, Jadi Salah Satu Komponen Menuju Indonesia Emas

Bupati Sidoarjo Apresiasi Festival Toleransi, Jadi Salah Satu Komponen Menuju Indonesia Emas

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo mengpresiasi gelaran festival toleransi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gus Muhdlor -sapaan- dalam acara bertajuk “Sidoarjo In Harmony” bertempat di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (5/11/2022).

“Kegiatan seperti festival toleransi ini harus diapresiasi. Kami berterima kasih dan tentunya bangga, karena toleransi menjadi salah satu komponen Indonesia Emas tahun 2045 mendatang,” ujar bupati lulusan Universitas Airlangga tersebut.

Menurutnya, acara tersebut mengusung tema yang sangat mewah, yaitu toleransi. Apalagi digelar di Sidoarjo sebagai kabupaten yang secara nilai masyarakat urbannya cukup tinggi. Ia menyebut, tidak semua kabupaten/kota melakukan hal ini.

“Sekali lagi toleransi adalah kunci, dan semoga festival ini bisa menyatukan kita semua. Mempererat perbedaan dan menyamakan persepsi untuk membangun Sidoarjo menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Acara yang digagas oleh Komunitas Seni Budaya Brang Wetan dan berbagai elemen seperti Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), organisasi kepemudaan, dan itu dihelat dengan serangkaian acara. Di antaranya adalah do’a lintas agama, penampilan festival antar budaya dari sekolah toleransi, mulai dari tari hingga pidato kebangsaan, dan pameran toleransi dari setiap sekolah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO