Petanesia Surabaya Salurkan Bansos ke Korban Banjir Bandang dan Longsor di Desa Pujiharjo Malang

Petanesia Surabaya Salurkan Bansos ke Korban Banjir Bandang dan Longsor di Desa Pujiharjo Malang Gus Ilyas (baju putih) memimpin langsung penyerahan bantuan senilai puluhan juta rupiah kepada para korban bencana alam di Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Petanesia (Pecinta Tanah Air Indonesia) Kota , Muhammad Ilyas (Gus Ilyas), beserta 10 anggota Garda Petanesia memberi bantuan sosial kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Minggu (30/10/2022).

"Saya terdorong untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang dan tanah longsor. Mengingat terdapat 12 rumah mengalami kerusakan parah dan terdapat sekitar 400-an kepala keluarga lainnya yang juga terdampak banjir dan longsor di Desa Pujiharjo," kata Gus Ilyas melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (31/10/2022).

Dalam kesempatan itu, ia memimpin langsung penyerahan bantuan senilai puluhan juta rupiah tersebut. Derma yang diberikan berupa uang tunai, paket sembako, dan bahan baku bangunan atau material sebanyak 1 mobil boks.

Bantuan ini diserahkan kepada petugas dan beberapa perwakilan korban di posko bencana setempat. Selanjutnya, beberapa paket bantuan lainnya diserahkan langsung kepada para korban terdampak dengan cara mengunjungi langsung rumah mereka satu per satu.

Untuk kemudahan akses menuju lokasi, Gus Ilyas dan anggota Garda Petanesia menaiki motor milik tim posko bencana setempat dengan didampingi dari Yoyot, personel posko bencana serta salah satu kepala dusun wilayah terdampak, Feri.

Tak lupa, para personel Posko serta para korban terdampak menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Gus Ilyas yang juga putra dari KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Ammanatul Ummah Pacet, Mojokerto ini.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO