Raih Penghargaan Primaniyarta, Gubernur Khofifah Berterima Kasih kepada Seluruh Eksportir di Jatim

Raih Penghargaan Primaniyarta, Gubernur Khofifah Berterima Kasih kepada Seluruh Eksportir di Jatim Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menerima penghargaan Primaniyarta dari Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

TANGERANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, berterima kasih kepada seluruh tir di wilayahnya. Sebab, ia menerima penghargaan Primaniyarta kategori Kepala Daerah Pendukung Ekspor dari Kementerian Perdagangan.

"Terima kasih seluruh tir Jawa Timur yang terus bergerak. Kami dari Pemprov Jawa Timur terus mendorong dan memfasilitasi agar dari Jatim terus bergeliat. Semoga mempercepat kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Rabu (19/10/2022).

Apresiasi itu diberikan secara langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dan bertepatan dengan acara pembukaan Trade Expo Indonesia ke-37 yang dibuka Presiden Joko Widodo () di Tangerang pada hari ini.

Penghargaan tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan, yaitu apresiasi tertinggi dari Pemerintah Indonesia kepada tir dan kepala daerah pendukung yang dinilai paling berprestasi dalam bidang terkait ().

Menurut , penganugerahan ini akan mampu menjadi lokomotif pendorong dan motivator bagi para tir Indonesia serta pelaku usaha lainnya, untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas produk nya.

"Tentu dengan penghargaan ini, akan semakin melecut semangat tir Indonesia khususnya di Jawa Timur untuk ikut membangun perekonomian bangsa," tuturnya.

Dalam upayanya mendorong kualitas dan kuantitas Jatim, ada sejumlah langkah yang telah dilakukan, seperti mendirikan Rumah Kurasi yang dilakukan bersama dengan Bank Indonesia. Di sana, kata , dilakukan banyak upaya dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas .

“Dari segi kuantitas produk kita dorong dengan membantu produk UMKM juga bisa melakukan . Namun kualitasnya juga kita standarisasi dengan sistem kurasi agar berdaya saing dan sesuai dengan pasar negara tujuan,” ungkapnya.

Demikian pula, untuk tir dalam skala besar. terus berupaya membantu dan memfasilitas pembukaan pasar yang semakin luas dengan negara-negara yang potensial dijadikan pasar tujuan sesuai dengan bidang yang dibutuhkan.

Penghargaan Primaniyarta yang diterima , serta beberapa tir asal Jatim, dikatakan , perlu dipertahankan sekaligus ditingkatkan. Salah satunya, lewat kolaborasi bisnis yang dapat memperluas jaringan usaha agar dapat memberikan perubahan positif.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO