Bangkitkan Industri Fesyen Pascapandemi Covid-19, Jember Fashion Society Kembali Digelar

Bangkitkan Industri Fesyen Pascapandemi Covid-19, Jember Fashion Society Kembali Digelar Para peraga busana saat tampil di Jember Fashion Society.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jatim All Winner kembali menggelar Society (). Kegiatan yang berlangsung di Atrium Lippo Plaza itu menampilkan puluhan dari Jawa Timur untuk membangkitkan industri pascapandemi Covid-19.

Agenda tersebut telah dimulai pada Jumat (14/10/2022) malam dan akan berlangsung hingga hari ini, Minggu (16/10/2022). Event Direct , Amir Shidiq Anshori, mengatakan bahwa gelaran kelima ini mengangkat tema yang ingin menampakkan keindahan Indonesia.

" Society pada tahun kelima, mengangkat tema 'SVARGA' (baca:suwarga/surga dalam bahasa jawa), penggambaran dari Indonesia yang merupakan surga keindahan, mengacu pada lima destinasi wisata prioritas sesuai dengan program dari Bapak Presiden kita, Ir. H. Jokowi. Likupang, Danau Toba, Mandalika, Borobudur, dan Labuhan Bajo," paparnya.

"Di tahun kelima ini, kita berharap usai pandemi dua tahun, industri kembali bangkit. Karena kalau sekarang juga sudah mulai banyak event yang bisa mempromosikan karya-karya dari , baik dari daerah maupun yang dari sekitarnya," imbuhnya

Pada pembukaan , beberapa tamu yang dirasa cukup kondang di Jawa Timur dihadirkan. Selain itu, juga ada penampilan mode busana muslim dan juga macam desain kebaya.

"Yang kita tampilkan (pada pembukaan) ada tamu, Monalisa, dari tapi tidak terekspose karena dia sekarang stay di Surabaya, yang kedua Ronie Parero, dan yang ketiga biasanya dikenal kebaya pengantin, tapi kali ini Davin mengerjakan untuk gaun malam," ungkapnya.

"Jadi selain tiga itu, kita juga mengundang muslim mode show, karena kita ketahui mode show itu berkembang, jadi mulai banyak orang yang berminat menggunakan baju muslim. Selain itu ada komunitas pecinta kebaya dan kain nusantara, karena menuju kebaya diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia," tuturnya menambahkan..

ini juga merupakan agenda yang memang untuk pagelaran dan mempromosikan karya dari lokal yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Timur dan . Amir menyebut, yang berbau kompetisi hanyalah pada pemilihan Icon Best Model untuk dijadikan model pada promosi di tahun mendatang.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO