Jadi Tuan Rumah, Wali Kota Kediri Buka Kompetisi Futsal Tuli Antargrup Gerkatin se-Jawa Timur

Jadi Tuan Rumah, Wali Kota Kediri Buka Kompetisi Futsal Tuli Antargrup Gerkatin se-Jawa Timur Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mencoba menendang bola disaksikan oleh para pemain. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kompetisi antar Grup Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) se-Jawa Timur digelar di Kota Kediri, Minggu (9/10/2022). Sebagai tuan rumah, ikut menyaksikan secara langsung pertandingan futsal yang diikuti oleh 14 tim tersebut.

Ke-14 tim itu, yakni Kabupaten Blitar, Kota Malang, Kota Kediri, Kabupaten Jember, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Banyuwangi, Kota Probolinggo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, Wali Kota , mengucapkan terima kasih kepada DPD Gerkatin Jatim yang telah memilih Kota Kediri sebagai tuan rumah kompetisi antar Grup Gerkatin se-Jawa Timur.

"Mudah-mudahan nanti turnamen tingkat nasional di Kota Kediri juga. Kita akan kerja sama untuk meramaikan turnamen di Kota Kediri," ujarnya, Minggu (9/10/2022).

Menurut Bakar, Pemerintah Kota Kediri siap mendukung dan meramaikan kompetisi semacam ini. Harapannya, masyarakat bisa tahu bahwa banyak atlet-atlet berprestasi dari Gerkatin. Seperti pada kompetisi ini, atlet-atlet menunjukkan skill-nya dalam permainan futsal.

"Kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa kita berprestasi. Kemarin juga saya dengar menang nomor dua di tingkat nasional. Mudah-mudahan di tingkat nasional nanti atletnya juga diisi dari atlet-atlet ," imbuhnya.

Sementara itu, Maskurun Yuyun, Ketua DPD  mengatakan tujuan kompetisi ini untuk memperkuat tali persaudaraan, kebersamaan, dan silaturahmi tim se-Jawa Timur. Kompetisi ini juga untuk membangkitkan semangat dari teman-teman tuna rungu agar terus berprestasi di bidang olahraga futsal.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Diharapkan ini menjadi langkah awal untuk nanti InsyaAllah di tahun 2023 Kota Kediri menjadi tuan rumah di tingkat nasional," ungkapnya, melalui seorang penerjemah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPC Gerkatin Kota Kediri Amy Pratama, Kepala Dinas Sosial Paulus Luhur, Kepala Diabudparpora Zachrie Ahmad, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO