Resmi Dilantik Khofifah, Zanariah Jabat Pj Wali Kota Kediri, Siap Tancap Gas Kumpulkan OPD

Resmi Dilantik Khofifah, Zanariah Jabat Pj Wali Kota Kediri, Siap Tancap Gas Kumpulkan OPD Pj Wali Kota Kediri Zanariah dan mantan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri, Zanariah, resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa. Pelantikan dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (3/11/2023).

Zanariah dilantik sebagai Pj Wali Kota Kediri menggantikan yang telah habis masa jabatannya 3 November 2023. Zanariah sendiri merupakan Direktur Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memberikan selamat kepada Pj Wali Kota Kediri Zanariah untuk menjalankan tugasnya.

menyebut Kota Kediri memiliki sejarah yang luar biasa. Kota Kediri merupakan epicentrum dari banyak kerajaan. Ia berharap kearifan lokal Kota Kediri terus dijaga.

Tak hanya itu, Kota Kediri juga memiliki capaian yang bagus. Di antaranya indeks pembangunan manusia sangat tinggi dan tingkat penganggurannya rendah.

"Selamat datang di Bumi Majapahit dan selamat menjalankan tugas. Ibu berada pada capaian yang bagus yang diantarkan oleh purna Wali Kota Kediri beserta Ibu Wali Kota Kediri," ujarnya.

Indar Parawansa juga berpesan agar kerja sama dan sinergi bersama forkopimda terus dijaga dengan baik. Sebab, di Kota Kediri banyak pesantren. Penting untuk memahami pemangku-pemangku pesantren dan kultur pesantren agar seluruh proses pembangunan yang akan dilaksanakan efektif.

"Apabila bandara sudah diresmikan, maka operasionalnya jalan. Kemungkinan akan banyak tamu, investor serta interaksi nasional dan internasional terjadi di Kediri Raya. Melanjutkan capaian-capaian yang luar biasa dari Pak Wali Kota supaya tidak berangkat dari hal-hal yang belum terkonfirmasikan. Supaya lompatan-lompatannya segera dilakukan oleh Pj Wali Kota Kediri," ungkapnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO