Warga Tuban Temukan Mortir Aktif saat Gali Tanah Pekarangan

Warga Tuban Temukan Mortir Aktif saat Gali Tanah Pekarangan Tim penjinak BOM Polda Jatim saat mengevakuasi temuan mortir di rumah Sunoto, di Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (6/9/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sunoto, warga Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Kabupaten , temukan sebuah mortir berdiameter 8 centimeter dan panjang 42 centimeter di halaman rumahnya saat dirinya menggali tanah untuk pembuatan pondasi rumah, Selasa (6/9/2022).

"Saat menggali tanah, bapak tidak sengaja menemukan benda tersebut, dan langsung menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas," ujar Qodir, anak pemilik rumah.

Mendapat laporan itu, Polsek setempat langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak keamanan langsung melakukan pengamanan dan memasang garis polisi di sekitar TKP.

"Kita pasang police line di sekitar lokasi dan melakukan penjagaan, serta melaporkan ke unit tim Jibom Polda Jatim. Statusnya masih aktif," jelas Kapolsek Kerek, AKP Darmono.

Kemudian, tim Jibom Polda Jatim yang tiba di TKP langsung melakukan evakuasi dan membawa mortir aktif itu ke lapangan tembak di Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, untuk diledakkan.

"Setelah dievakuasi ke lokasi yang aman, mortir itu langsung diledakkan tim Jibom Polda Jatim," pungkasnya.(gun/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO