Apresiasi Rasa Cinta Anak-Anak kepada Kepala Negara, Gubernur Jatim Undang 4 Siswa SD ke Grahadi

Apresiasi Rasa Cinta Anak-Anak kepada Kepala Negara, Gubernur Jatim Undang 4 Siswa SD ke Grahadi Foto bersama usai penyerahan suvenir peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI kepada 4 siswa SDN Kertajaya IV Surabaya. di Gedung Negara Grahadi, Minggu (21/8/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  apresiasi rasa cinta anak-anak kepada kepala negara. Anak-anak tersebut bersemangat dan antusias menyambut kedatangan yang melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Minggu (21/8/22).

Keempat anak tersebut Ahmad Khalif Arfan Rizki, M. Ardhi Firmansyah, M. Afif Dhakhira, dan Abdul Jefry, siswa dari SDN Kertajaya IV, Surabaya.

Oleh karena itu diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Alwi mengundang khusus mereka datang ke .

“Tadi mereka menyapa Presiden dengan caranya sendiri. Apa yang mereka lakukan ini ditangkap oleh Ibu Gubernur sebagai sesuatu yang sungguh menggembirakan dalam rangka mendidik anak-anak yang lainnya untuk cinta kepada Kepala Negara dan ini sungguh positif," terang Alwi.

Dia juga menjelaskan bahwa gubernur memanggil mereka datang ke Grahadi untuk memberikan sesuatu yang membuat mereka senang sebagai reward.

Alwi mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menyerahkan souvenir peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, yang juga dilengkapi dengan tas sekolah serta uang rupiah kertas tahun emisi 2022.

Saat diwawancarai oleh awak media, salah satu siswa yang bernama Khalif mengaku, senang karena pertama kali bertemu Presiden Jokowi dan mendapat kaus langsung dari orang nomor satu di Indonesia.

“Saya kelas IV SD. Tadi dari jam setengah 12, menunggu menyapa Pak Jokowi. Saya teriak-teriak Pak, Pak Jokowi minta bajunya Pak,” kata Khalif dengan penuh semangat.

Tak lupa, kepada Gubernur Jatim pun Khalif menyampaikan pesan dan harapan serta doanya. “Bu Khofifah, tak dungakno sampean lancar terus wes, panjang umur. Suwun oleh-olehne, panganane akeh, suwun Bu. Lancar, ndang apik Jawa Timure. Dungakno sesuk ulanganku apik, nilai iso 100 kabeh. Matur suwun bu (Bu Khofifah, tak doakan anda lancar terus, panjang umur.Terima kasih oleh-olehnya, makanannya banyak, terima kasih Bu. Lancar, segera bagus Jawa Timurnya. Doakanbesok ulanganku bagus, nilainya bisa 100 semua. Terima kasih Bu," pungkas Khalif sambil berkelakar. (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO