Srikandi Satpol PP Sidoarjo Tetap Siaga meski Berkebaya

Srikandi Satpol PP Sidoarjo Tetap Siaga meski Berkebaya Para Srikandi Satpol PP bergaya usai menjaga pengamanan peringatan Hari Kartini. Foto : dya ayu wulansari/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemandangan berbeda terlihat di halaman pendopo Delta Wibawa, Selasa (21/4). Pada peringatan , Satpol PP wanita yang dikenal dengan sebutan Srikandi Satpol PP mengenakan baju batik lengkap dengan high heels. Padahal, mereka biasanya berseragam lengkap dengan mengenakan sepatu dan senjata.

Salah satu Srikandi Satpol PP Khusnul Afifa (24) mengaku awalnya terkejut saat di perintah harus mengenakan baju kebaya dalam mengamankan acara peringatan .

“Awalnya memang terkejut, tapi kami bangga ikut memperingati , dan kami tetap siap siaga menjaga keamanan demi kelangsungan dan keamanan acara ini,” ujarnya dengan wajah berseri.

Sedangkan Kepala Seksi Pengamaman (Kasi Pam) Satpol PP Sidoarjo, Hisyam Anwar mengatakan bahwa pihaknya ingin berpartisipasi. “Maka dari itu, Satpol PP wanita di Sidoarjo berjaga dengan mengenakan kebaya. Budaya ini akan tetap kita lestarikan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO