Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Kediri Ingatkan Sense Of Crisis

Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Kediri Ingatkan Sense Of Crisis Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat melantik 85 pejabat di lingkungan Pemkab Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, mengingatkan kepada pejabat di wilayahnya untuk memiliki sense of crisis atau kepekaan terhadap lingkungannya. Ia juga meminta agar setiap dinas di Kabupaten Kediri untuk saling bersinergi dan membuang kebiasaan ego sektoral.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pejabat pengawas pada Pemerintahan Kabupaten (Pemkan) Kediri. Keseluruhan ada 85 pejabat yang dilantik di , Jumat (8/4/2022).

"Saya minta kepada bapak ibu kepala dinas, bapak camat, dan seluruh pejabat pemerintah Kabupaten Kediri yang dilantik hari ini untuk punya rasa, punya hati. Kalau Pak presiden bilang punya sense of crisis, punya empati terhadap masyarakat. Kalau lihat persoalan di lapangan itu enggak usah nunggu tupoksinya ini dinasku apa bukan," ujarnya.

Kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpah, Dhito menyampaikan contoh sapu lidi. Bilamana lidi satu per satu dipatahkan akan lebih mudah, namun ketika dijadikan satu pasti lebih kuat dan sulit untuk dipatahkan.

Belajar dari sana, ia meminta semua pejabat di Pemkab Kediri untuk menjadi satu kesatuan, hilangkan sifat ego sektoral, jaga komunikasi antardinas. Bilamana menemukan persoalan di lapangan dan bukan tugas di dinasnya, hendaknya segera mengkomunikasikan dengan dinas terkait.

"Jadi saya minta keharmonisan, sinergitas, buang ego sektoral, betul-betul bagaimana caranya antar satu dengan lain itu bisa berkomunikasi," kata Dhito.

Berdasarkan data yang dihimpun BANGSAONLINE.com, pejabat yang dilantik adalah Ibnu Imad, semula Sekretaris dan Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, menduduki jabatan baru, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri diisi Sri Ilham Wahyu Subekti, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kediri.

Selanjutnya, Ahmad Khotib yang semula menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dilantik secara definitif sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO