Bupati Lamongan Minta Inspektorat Jalankan Tugas Pengawasan Lebih Detail

Bupati Lamongan Minta Inspektorat Jalankan Tugas Pengawasan Lebih Detail Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat memberi pengarahan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com ,Yuhronur Efendi, meminta kepada komponen di wilayahnya untuk menjalankan tugas pengawasannya secara detail. Menurut dia, pengawasan secara detail dan rinci harus dilakukan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di .

"Saya minta dalam aspek pengawasan lebih detail lagi supaya seluruh OPD tahu secara rinci terhadap apa yang menjadi tugas pokok," ujarnya saat berada di Kantor Lamongan, Senin (28/3/2022).

Saat itu, ia juga berterima kasih kepada yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dan mencapai prestasi, yakni Perolehan Monitoring Center For Prevention (MCP) terbaik. Hal tersebut sesuai harapan yang termasuk dalam indeks reformasi birokrasi, sistem akuntabilitas kinerja pemerintah daerah, dan dalam perencanaan serta pengawasan.

Yuhronur menegaskan bahwa merupakan bagian penting dalam seluruh proses manajemen pemerintah daerah, terutama di bagian pengawasan. dituntut mampu menyerap seluruh aturan yang diperlukan dalam manajemen pemerintahan daerah.

"Pengawasan ini menjadi bagian penting. Karena dari keseluruhan aspek, manajemen itu akan bisa tercapai ketika seluruh elemen mulai dari perencanaan sampai dengan pengawasan bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

didelegasikan menjadi lembaga terdepan dalam pemahaman isi makna dan kandungan yang tertera pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Selain itu, Yuhronur berpesan agar terus meningkatkan kapasitas dan kualitas sebagai aparatur pengawasan instansi pemerintah (APIP).

" harus lebih terdepan untuk mengetahui kandungan RPJMD. Karena untuk melakukan pengawasan diperlukan pengetahuan yang cukup dan kapasitas untuk melihat sejauh mana organisasi disetiap OPD berjalan dengan baik," tuturnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Yuhronur, harus mampu menjadi terdepan, tauladan, dan contoh saat melaksanakan kebijakan dan peraturan yang telah ditetapkan kepala daerah, Menteri, dan peraturan pemerintah pusat.

"Mari bersama-sama menjadi komponen pemerintah daerah yang bersinergi dan menghasilkan kinerja yang mampu mencapai visi misi Lamongan," ujarnya. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO