Jadi Kurir Narkoba, Pasangan Siri Diringkus Tim Satnarkoba Polrestabes Surabaya di Kamar Kosnya

Jadi Kurir Narkoba, Pasangan Siri Diringkus Tim Satnarkoba Polrestabes Surabaya di Kamar Kosnya TE dan NP bersama sejumlah BB (inset) yang berhasil diamankan petugas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tersangka TE (33) dan NP (23), pasangan siri itu tertunduk lesu saat digelandang Tim Satnarkoba Polrestabes untuk diproses secara hukum.

Keduanya diamankan pada Rabu, 9 Februari 2022 pukul 13.00 WIB di dalam kamar kos Jalan Waru Sidoarjo. Mereka diduga sebagai kurir narkotika jenis sabu yang dipasok SH yang saat ini dalam pengejaran polisi (DPO).

"Dalam penangkapan TE dan NP ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu. Dan dari keterangan tersangka bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dengan cara menjadi kurir oleh saudara SH yang saat ini kami lakukan pengejaran," ungkap Kasatnarkoba Polrestabes  AKBP Daniel Marunduri, Kamis (17/3/2022).

Menurut Daniel, pengembangan dan penangkapan TE itu bermula dari informasi bahwa TE akan mengambil sabu tersebut di tempat yang sudah ditentukan SH.

"TE mendapat telepon dari SH untuk mengambil orderan narkotika jenis sabu 30 gram dan tersangka TE berangkat bersama dengan NP istri sirinya di pintu keluar pompa bensin Jl Raya Arjuno," ujarnya.

Setelah melakukan penangkapan TE dan NP di kamar kos mereka, polisi menemukan sejumlah barang bukti 1 plastik klip yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu dengan berat 27,8 gram berikut plastik klipnya.

Kemudian juga ditemukan sabu yang masih terdapat dalam 1 pipet kaca dengan berat 1,62 gram, 5 bungkus plastik klip, 1 buah timbangan elektrik, 1 buku catatan, 1 ATM BCA Warna Biru dan 1 kotak hitam.

Akibat perbuatannya, keduanya terancam Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (nng/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO