Kukuhkan Karang Werda Krisna, Wakil Bupati Sidoarjo Ajak Lansia Tetap Berkarya

Kukuhkan Karang Werda Krisna, Wakil Bupati Sidoarjo Ajak Lansia Tetap Berkarya Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, ketika mengukuhkan pengurus Karang Werda Krisna. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, mengajak warga lanjut usia (lansia) di Kota Delta untuk tetap berkarya. Ia mengungkapkan hal tersebut saat mengukuhkan pengurus , di Kelurahan Magersari RT 18 RW 06 Kecamatan Kota, Sidoarjo.

"Membangun harmonisasi lansia di tingkat RT, RW, Desa/Kelurahan. Program lansia ini harus betul-betul dilakukan dengan anggaran yang diberikan pemda. Minimal satu desa bisa menjaga kesehatannya, meningkatkan imunnya," kata Subandi yang juga menjabat sebagai , Minggu (13/3).

Subandi menambahkan, pihaknya berharap bisa keliling ke desa-desa dan menjaring apa yang menjadi keinginan serta melihat apa saja yang telah dilakukan oleh para lansia. "Biar nanti dari kabupaten bisa melakukan pendampingan,” kata mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu.

Masyarakat di Sidoarjo yang memasuki fase lanjut usia diharapkan masih tetap berkarya, energik, dan memberikan yang terbaik.

"Dan ini tugasnya pemerintah. Jadi pemerintah di sini harus benar-benar hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan program pembangunan pemerintah daerah," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pembangunan IPM Kabupaten Sidoarjo setiap tahun mengalami peningkatan dan ini sangat membanggakan. Pada tahun 2021, IPM Kabupaten Sidoarjo tergolong dalam kategori 'sangat tinggi' di Jawa Timur, berdasarkan data BPS Kabupaten Sidoarjo IPM Kabupaten Sidoarjo tahun 2021 mencapai 80,65 persen. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO