Betonisasi Jalan Banjarsari-Damarsih, Bupati Sidoarjo Berharap Mobilitas Warga Lancar

Betonisasi Jalan Banjarsari-Damarsih, Bupati Sidoarjo Berharap Mobilitas Warga Lancar Proyek betonisasi Jalan Banjarsari-Damarsih, Sidoarjo, yang hampir rampung. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan betonisasi ruas jalan di Desa Banjarsari-Damarsih, Kecamatan Buduran, , kini memasuki tahap akhir. Proyek jalan dengan panjang 1.838 meter dan lebar 5 meter itu saat ini tengah dikebut Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) .

Per 12 November lalu progres pengerjaan sudah mencapai 95 persen dan mengalami deviasi atau surplus 1,4 persen. Dibetonnya ruas jalan Banjarsari-Damarsih harapannya tidak ada lagi jalan rusak maupun berlubang seperti yang selama ini dikeluhkan masyarakat, di mana aspal ruas jalan banyak yang rusak disebabkan genangan air setiap musim hujan.

Proyek betonisasi Jalan Banjarsari-Damarsih, , tampak mulus. Foto: Ist

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, mendorong agar proyek rampung tepat waktu sesuai target. Proyek yang direncanakan rampung akhir November 2023 itu akan memberi dampak pada kelancaran mobilitas warga di 2 desa, yakni Banjarsari dan Damarsih.

"Kami dorong terus agar proyek ini selesai sesuai target yaitu pada akhir bulan ini. Dengan dibetonnya jalan antar desa ini harapannya mobilitas warga lancar, tidak ada lagi kendala jalan rusak dan berlubang," ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Bupati muda yang akrab disapa Gus Muhdlor itu juga menjelaskan, proyek dengan 2 segmen (477 meter dan 393 meter) dengan lebar 5 meter tersebut saat ini tinggal tahap akhir.

"Beberapa ruas jalan telah rampung, sebagian lainnya tinggal menyambung sejumlah ruas untuk dilakukan betonisasi tahap akhir, yaitu di pertigaan jalan," kata alumnus Fisip Unair ini.

Sementara itu, Kepala DPUBMSDA , Dwi Eko Saptono, mengatakan untuk segera menyelesaikan target tepat waktu, proyek tersebut masih belum dapat dilewati oleh roda empat dan roda dua.

"Kami harapkan masyarakat untuk tidak melewati jalan tersebut, atau mencari alternatif lain, guna kelancaran proyek selesai tepat waktu dan kualitas beton yang kuat," tuturnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO