Cegah Banjir saat Musim Hujan, Pemkab Pasuruan Normalisasi Sungai Gayam

Cegah Banjir saat Musim Hujan, Pemkab Pasuruan Normalisasi Sungai Gayam Suasana ketika normalisasi Sungai Gayam yang dilakukan Pemkab Pasuruan untuk mengantisipasi banjir ketika musim hujan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melakukan normalisasi . Ini dilakukan agar banjir tidak lagi menggenangi ratusan rumah penduduk di , , , Kabupaten Pasuruan, saat musim hujan.

Sebelumnya, warga selalu gelisah saat hujan tiba. Mereka khawatir aliran sungai akan meluap ke permukiman lantaran sudah 20 tahun tidak dikeruk, sehingga terjadi pendangkalan.

Kepala , Didik Junaedi, bersyukur pemerintah daerah setempat telah bertindak untuk mengatasi hal tersebut.

"Alhamdulillah sejak dinormalisasi oleh pemkab melalui dinas terkait, sungai sudah tidak banjir lagi," ujarnya, Senin (21/2).

melalui dinas sumber daya air, cipta karya dan tata ruang bergerak cepat melakukan normalisasi menggunakan alat berat di bebarapa anak sungai. Seperti yang dilakukan di .

“Ada 7 lokasi yang sudah dilakukan normalisasi dengan alat untuk mengeruk sedimen dan sampah," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air dari dinas terkait, Susanti Edi Peni, yang didamping stafnya Bayu. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mayat Pria Telanjang Ditemukan di Lahan Kosong Desa Carat Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO