Soal Branding Kopi Kapiten, Pansus Bakal Panggil Dua OPD

Soal Branding Kopi Kapiten, Pansus Bakal Panggil Dua OPD Najib Setiawan, Ketua Pansus Tata Kelola Kopi Kapiten

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pansus Tata Kelola Kabupaten Pasuruan berencana menggelar rapat perdana usai dibentuk sejak 7 Maret lalu.

Agenda rapat tersebut adalah meminta keterangan 2 OPD yang dianggap mengetahui persis proses branding . Yakni dinas pertanian dan ketahanan pangan, serta disperindag.

Hal tersebut tersebut disampaikan oleh Najib Setiawan, Ketua Pansus Tata Kelola . Politikus PKS ini mengatakan rapat perdana pansus akan dilaksanakan pada Senin (18/3/2024) besok.

"Iya, Mas, pansus besok (18/3/2024) mulai rapat. Yang diundang dua OPD, yakni dinas pertanian dan ketahanan pangan serta disperindag," ujarnya.

Anggota Pansus dari Fraksi PDIP, Arifin, menjelaskan dua OPD itu juga dinilai mengetahui secara detail anggaran dari APBD yang sudah digelontorkan untuk brand , termasuk peralatan yang diberikan kepada kelompok petani kopi.

"Pertanyaan cukup banyak sekali, ya soal seputar branding itu, apakah milik pemkab, swasta, atau milik siapa, biar dijelaskan," tuturnya.

Pria asal Beji ini berharap dinas terkait kooperatif dan mau terbuka soal anggaran yang sudah digulirkan untuk produk ini.

"Juga menyajikan berdasarkan data yang valid, dana tersebut disalurkan ke berapa kelompok petani kopi? Petani kopi mana? Nilainya berapa," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO