Peringati HUT ke-6, KCBI Malang Raya Pamerkan Berbagai Motif Batik

Peringati HUT ke-6, KCBI Malang Raya Pamerkan Berbagai Motif Batik Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat menghadiri peringatan HUT KCBI Malang Raya ke-6.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com , Dewanti Rumpoko, menghadiri peringatan HUT (KCBI) Malang Raya ke-6 di Sendratari Arjuna Wiwaha, Sabtu (29/1) sore. Agenda bertajuk 'Budaya Lokal sebagai Dasar Pembentukan Kepribadian Mandiri' bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Batu.

Dewanti yang juga menjabat sebagai Ketua menuturkan, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan kain dan kepada masyarakat. Menurut dia, dapat digunakan dalam segala aktivitas.

"Kain tidak harus digunakan di acara perkawinan, tapi bekerja pun bisa menggunakan kain dan , kain bahkan songket bisa digunakan pada situasi apapapun," ujarnya.

Melalui acara ini, ia berharap kain Indonesia bisa menjadi kebanggaan bagi generasi saat ini hingga anak cucu nanti. Agenda tersebut juga diisi pameran kain, fashion show , pameran kerajinan kriya, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batu, Ketua TP PKK Kota Batu, Ketua GOW Kota Batu, camat, kades, serta lurah se-Kota Batu. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO