Salurkan Dana BOS, Bank Jatim Gandeng Diknas Provinsi Jawa Timur

Salurkan Dana BOS, Bank Jatim Gandeng Diknas Provinsi Jawa Timur PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim untuk meningkatkan layanan penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Provinsi Jawa Timur.

PKS ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di seluruh tingkatan sekolah SDLB, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK baik negeri dan swasta di Provinsi Jawa Timur.

Bertempat di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Jumat (28/1/2022) malam, penandatanganan PKS dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman yang pada saat penandatanganan kerjasama ini bertindak sebagai Pgs. Direktur Komersial dan Korporasi bankjatim. Hadir pula Kepala Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.

Dengan ditandatanganinya PKS ini, diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah penyaluran . Selain itu PKS ini juga diharapkan mampu meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim. Kegiatan PKS ini bertepatan dengan Rapat Koordinasi serta Rencana Strategi di Tahun 2022 Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Busrul Iman menyampaikan bahwa PKS ini merupakan bentuk konsistensi bankjatim kepada Provinsi Jawa Timur untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik guna mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan program-program dari Provinsi Jawa Timur.

“Saya mewakili manajemen bankjatim mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada bankjatim untuk mengelola penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan dana Operasional BOS, semoga support ini dapat mewujudkan cita-cita kami untuk menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) nomor 1 di Indonesia," kata Busrul Iman dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/1/2022)

Wahid Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada bankjatim yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik kepada Provinsi Jawa Timur khususnya dalam penyaluran .

"Selama ini kami tidak pernah ada kendala dalam melakukan transaksi keuangan dengan bankjatim", ucap Wahid Wahyudi.

Saat ini bankjatim telah ditunjuk sebagai bank yang berperan dalam implementasi pengelolaan Dana BOS berbasis aplikasi Si-BOS. Dengan adanya aplikasi Si-BOS ini diharapkan mampu meminimalisir kesalahan dalam pembuatan laporan, menjaga akurasi, kelengkapan data dan laporan keuangan. Hal ini tentunya semakin mengukuhkan komitmen bankjatim dalam mendukung Pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT). (diy/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO