Gubernur Khofifah Fasilitasi Taruna Memiliki Leadership yang Kuat dan Speaker dalam Menjaga NKRI

Gubernur Khofifah Fasilitasi Taruna Memiliki Leadership yang Kuat dan Speaker dalam Menjaga NKRI Gubernur Khofifah saat meresmikan Gedung Asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa Lantai 2 milik SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri, Jumat (2/2).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengajak Taruna/Taruni SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri menjadi pribadi yang memiliki leadership yang kuat dan jadi speaker untuk menjaga NKRI.

Pernyataan itu disampaikan saat meresmikan Gedung Asrama Raden Patah 3 dan Rumah Makan Putri Campa Lantai 2 milik SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri, Jumat (2/2).

Usai peresmian, gubernur didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah dan Kepala Dinas Aries Agung Paewai meninjau gedung yang diresmikan.

"Semoga gedung asrama ini dapat dimanfaatkan untuk membina karakter serta membangun leadership dengan baik. Ketika peserta didik akan melanjutkan pendidikan atau sudah bekerja nantinya, bisa menjadi bekal karena memiliki modal karakter yang baik dan leadership yang kuat," ujar gubernur.

"InsyaAllah di mana-mana akan memberikan warna almamater tercinta yang telah mendidik, membimbing, dan mengarahkan kalian semua sehingga ilmunya manfaat barokah," tambah Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi agar menjadi speaker dari proses penguatan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Indonesia tidak sekadar membutuhkan orang pintar, tetapi Indonesia juga membutuhkan warga yang benar dalam menjaga NKRI, maka anak-anak sekalian harus pintar dan benar," kata Gubernur .

Dengan kondisi seperti itu, menurut gubernur, peran kepala sekolah dan guru untuk mendidik siswa di sekolah tidak hanya berfokus pada kurikulum pendidikan seperti yang dipersyaratkan. Guru harus mengintegrasikan kurikulum pendidikan dengan kurikulum ketahanan nasional.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO