Wanita ini Terekam Kamera CCTV Mencuri Tas Jamaah Masjid Al Hakim, Ternyata Sudah Sering Beraksi

PADANG, BANGSAONLINE.com - Seorang wanita nekat melakukan pencurian tas milik jamaah Masjid Al Hakim di Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Aksi itu terekam kamera CCTV, Sabtu (29/01) lalu. Video rekaman CCTV itu pun viral di media Sosial.

Wanita yang identitasnya belum diketahui itu awalnya masuk ke masjid dan naik ke lantai 2. Tampak menggunakan mukena berwarna hijau tua, pelaku berpura-pura ikut melakukan salat subuh berjamaah.

Pelaku berdiri di saf (baris) yang paling belakang sambil mengamati tas yang menjadi incarannya. Saat sujud, pelaku mengambil tas korban dan berlari perlahan untuk kabur. Nahasnya, pelaku gagal kabur lantaran pintu masjid pada bagian belakang masjid terkunci.

Pelaku akhirnya kembali meletakkan tas korban. Setelah itu, pelaku kembali berpura-pura sujud mengikuti imam salat. Usai shalat, ia melanjutkan aksinya kabur melalui pintu samping masjid dan ke dalam tempat wudhu perempuan.

Aksi pencurian itu dibenarkan pengurus masjid, Nunung Apriyanto. Menurutnya, dari hasil rekaman kamera CCTV, wanita itu sudah lima kali beraksi.

"Sudah lima kali (maling) terekam CCTV dengan orang sama dan modus yang sama, yaitu pura-pura salat," katanya, Senin (31/1).

Sebelumnya, kata Nunung, pengurus masjid sudah mengingatkan para jemaah untuk menjaga barang bawaannya agar tidak dicuri.

"Kami selalu kecolongan di waktu subuh. Pasalnya petugas masjid mulai bekerja dari pagi sekitar pukul 08.00 WIB, tapi untuk parkir petugas kami ada yang jaga 24 jam," ucapnya. (rif/win)