Satpol PP Lamongan Akui Kesulitan Tertibkan PKL di atas Trotoar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satpol PP Lamongan Akui Kesulitan Tertibkan PKL di atas Trotoar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nurqomar Hadi
Senin, 21 Mei 2018 15:40 WIB

Petugas Satpol PP saat memperingatkan PKL yang berjualan di atas trotoar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) di Lamongan tidak diikuti dengan penataannya secara maksimal. Buktinya, semakin banyak PKL yang berjualan di atas trotoar di wilayah Kota Soto ini. Akibatnya, banyak warga yang mengeluhkan alih fungsi trotoar yang semestinya hak pengguna jalan.

Pantauan di lapangan banyak PKL berjualan sea food, martabak, hingga penjual nasi boranan hampir ada di setiap trotoar jalan protokol. Fasilitas trotoar juga banyak dimanfaatkan untuk tempat parkir motor hingga mobil. Bahkan, ada yang dipakai tempat usaha parkir ,sehingga tertutup oleh deretan motor.

Kepala Satpol PP Lamongan Bambang Hadjar Purwono mengakui kesulitan melakukan penertiban PKL yang berjualan di atas trotoar, khususnya para penjual nasi boranan.

"Memang sulit, perlu tindakan sinergi Dishub, Polisi, Satpol PP dan Disperindag. Bisa saja dijaga 24 jam, tapi itu tidak menyelesaikan masalah," tuturnya.

Sebelumnya, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Pemkab Lamongan Bambang Yustiono mengancam bakal mengangkuti meja dan kursi pedagang yang ditaruh di atas trotoar. Alasannya, menganggu pengguna jalan yang melintas. Salah satunya, meja dan kursi di trotoar sebelah kantor pos setempat, Jalan Lamongrejo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pkl lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video