Capai Ratusan Juta, Wali Kota Kediri Apresiasi Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Semeru

Capai Ratusan Juta, Wali Kota Kediri Apresiasi Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Semeru Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kanan), saat menerima Pengurus Kwarcab Pramuka di ruangannya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Abdullah Abu Bakar, mengapresiasi Dana Bumbung Kemanusiaan Peduli yang diinisiasi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) setempat. Pasalnya, giat yang menghimpun bantuan untuk warga terdampak erupsi Semeru di Lumajang berhasil mengumpulkan Rp153.695.035,00.

Abu berujar, gerakan Kwarcab Kota Kediri ini sangat bagus karena banyak warga terdampak erupsi Semeru yang harus dibantu. Menurut dia, dalam diajarkan untuk mengasihi dan peduli terhadap sesama.

“Ini gerakan yang sangat bagus. Semoga gerakan ini menjadi inspirasi bagi komunitas-komunitas yang lain, jangan mau kalah dengan . Kita harus bantu saudara-saudara kita di Lumajang ini bersama-sama,” ujarnya, Rabu (5/1).

Sementara itu, Bendahara Kwarcab Kota Kediri, Sumarni, mengungkapkan bahwa bantuan yang terkumpul dalam gerakan ini berasal dari anggota . Ia menuturkan, setiap anggota yang ada di sekolah mengumpulkan bantuan melalui kwartir ranting (kwaran) di tiga kecamatan, dan bantuan berupa uang tunai ini bakal diserahkan melalui Kwarcab Lumajang pekan ini.

“Dengan adanya kepedulian ini, semoga akan menjadi amal ibadah anak-anak pramuka. Serta semua selalu terhindar dari masalah dan musibah,” kata Sumarni. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO