Polres Madiun Terjunkan 600 Personel saat Malam Tahun Baru

Polres Madiun Terjunkan 600 Personel saat Malam Tahun Baru Kapolres Madiun AKBP, Jury Leonard Siahaan, saat memimpin apel.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres mengerahkan 600 personel untuk mengamankan 2022. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan yang biasanya terjadi saat masyarakat merayakan pergantian tahun.

Sebagai tanda dimulainya pengamanan malam , Polres mengadakan apel gelar pasukan di mapolres setempat, Jumat (31/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres, AKBP Jury Leonard Siahaan, menyampaikan sejumlah langkah untuk pengamanan . Meliputi penyekatan akses jalan masuk dari Caruban mengarah Alun-Alun Mejayan.

"Sesuai dengan arahan Bapak Bupati, bahwa nanti tidak akan ada aktivitas di Alun-Alun Mejayan. Karena saat ini masih dalam masa pandemi," tuturnya.

Jury juga menegaskan kepada para kapolsek untuk kembali memetakan wilayah mana yang sering dipergunakan masyarakat berkumpul dalam memperingati malam pergantian tahun. Dengan demikian, jika masih ada masyarakat yang melakukan kumpul-kumpul maupun rombongan motor yang konvoi bakal ditindak.

"Bila nanti kita temukan kumpulan warga ataupun konvoi maka tindakan kita akan kita hentikan dan kita imbau untuk kembali pulang," kata Jury.

Ia menegaskan tak akan segan melakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, bila masih ditemukan warga yang nekat, misalnya menyalakan petasan. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO