Ketua TP PKK Kota Kediri Beri Penghargaan untuk Insan Berprestasi

Ketua TP PKK Kota Kediri Beri Penghargaan untuk Insan Berprestasi Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat memberi penghargaan kepada Insan Berprestasi di lingkungan Dispendik Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK memberikan penghargaan kepada insan berprestasi di lingkungan Dinas Pendidikan , Rabu (29/12). Pemberian pnghargaan untuk guru, murid SD dan SMP, maupun sekolah ini dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan .

Selain menyerahkan penghargaan, Ferry Silviana juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi pendidikan yang membanggakan untuk .

Menurutnya prestasi adalah investasi terbaik untuk pembangunan . “Untuk adik-adikku yang masih duduk di jenjang SD, SMP, ini adalah investasi luar biasa untuk rencana pendidikan kalian ke depannya,” ujar perempuan yang biasa disapa tersebut.

Karea itu, lanjut istri Wali tersebut, Pemerintah mengalokasikan 20% APBD untuk bidang pendidikan. "Hal itu dikarenakan pembangunan suatu kota tanpa disertai pembangunan sumber daya manusia hanyalah omong kosong saja. Sehingga, selain pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia juga tidak kalah penting untuk dilakukan," cetusnya.

Ia menilai, bahwa adalah gudangnya anak-anak berprestasi. Banyak anak-anak yang berhasil diterima di kampus terbaik dunia melalui beasiswa. Oleh karena itu, anak-anak yang masih di tingkat PAUD, SD, SMP, ini juga harus diberikan pengajar yang terbaik agar di kemudian hari menghasilkan output yang terbaik.

Untuk diketahui penerima penghargaan ini adalah guru maupun siswa yang telah mengikuti kompetisi Inovasi Pembelajaran (Inobel) kategori SD dan SMP, Lomba Budaya Mutu (LBM) kategori SD, Kompetisi Olimpiade Siswa Nasional (KOSN) kategori SD dan SMP, Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD dan SMP, Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP, serta Gala Siswa Indonesia (GSI).

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Siswanto, kepala sekolah, guru dan siswa-siswi SD dan SMP penerima penghargaan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO