PJB Raih 3 Penghargaan dari KLHK

PJB Raih 3 Penghargaan dari KLHK Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan, saat menerima penghargaan di Istana Wakil Presiden RI.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Pembangkitan Jawa-Bali () meraih 3 penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (). Unit pembangkit (UP) yang berhasil mendapatkan , yaitu UP Paiton 1-2, UP Gresik, dan UBJOM Rembang.

Direktur Utama PT , Gong Matua Hasibuan, mengatakan bahwa pencapaian ini menandakan pihaknya telah berhasil menanamkan budaya pengelolaan lingkungan yang lebih dari dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance), dan proses bisnis yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Bahkan setiap program kita pastikan memenuhi 4 kategori sustainability compass baik dari segi lingkungan, sosial, ekonomi maupun wisata,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (29/12).

Selain , 16 unit pembangkit lainnya mendapatkan Proper Hijau dan Biru. Proper Hijau disematkan kepada UP Muara Karang, UP Muara Tawar, UBJOM Paiton, dan UBJOM Indramayu.

Sedangkan Proper Biru berhasil didapatkan UP Brantas (PLTA Sutami), UP Brantas (PLTA Wlingi), UP Cirata, UBJOM Tenayan, UBJOM Bangka, UBJOM Belitung, UBJOM TIdore, UBJOM Arun, UBJOM Pacitan, UBJOM Tanjung Awar-Awar, UBJOM Amurang dan UBJOM Nii Tanasa.

Proper merupakan penghargaan tertinggi dan terbaik yang diadakan setiap tahunnya untuk perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Penghargaan diserahkan di hadapan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, dan Menteri , Siti Nurbaya, di Istana Wakil Presiden yang diterima oleh Direktur Utama , Gong Matua Hasibuan; Direktur Operasi-1, Yossy Noval; serta Direktur Operasi-2, Rachmanoe Indarto, Selasa (28/12).

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah berupaya untuk menjadikan Indonesia lebih hijau. Melalui Proper, akan banyak muncul inovasi sosial dari perusahaan yang dapat menyelesaikan masalah sosial yang dihadapi masyarakat dengan cara yang lebih efsien,” kata Menteri , Siti Nurbaya.

Dalam keikutsertaan pada program pemerintah ini, PT tercatat sebagai perusahaan pembangkit listrik pertama yang meraih pada 2017 melalui UP Paiton 1-2. Setiap tahunnya, PT selalu berhasil dalam menaikkan jumlah perolehan piala Proper, dan pada tahun ini, sudah mengoleksi 8 trofi . (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO