Gelar ​Vaksinasi Anak, Polres Blitar Sasar Siswa TK

Gelar ​Vaksinasi Anak, Polres Blitar Sasar Siswa TK Polres Blitar menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di mapolres setempat dengan menyasar siswa taman kanak-kanak (TK), Rabu (29/12/2021).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolres setempat, Rabu (29/12/2021). Vaksinasi anak ini menyasar siswa taman kanak-kanak (TK).

Dalam vaksinasi anak yang digelar Polres setidaknya ada 104 anak-anak yang hadir untuk mendapat suntikan vaksinasi.

Namun dari 104 anak-anak tersebut, hanya 98 yang berhasil diberikan suntikan vaksin. Sisanya tunda vaksin karena tidak lolos skrining.

"Kami menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Mereka yang jadi sasaran vaksinasi kami hari ini adalah siswa-siswi TK Bhayangkari," ujar Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksinasi, para siswa TK tersebut diberi hiburan oleh Polwan Polres agar mau divaksin.

"Kami beri hiburan agar mereka tidak tegang dan mau divaksin," imbuhnya.

Dia menambahkan, persyaratan vaksinasi anak diawali dengan mendaftarkan diri dengan membawa fotokopi KK dan surat undangan vaksinasi.

Kemudian, anak yang akan melakukan vaksinasi mendapatkan nomor antrean.

Mereka kemudian diskrining. Anak yang lolos skrining berhak mendapatkan vaksinasi Tahap I dengan jenis vaksin Sinovac. Sedangkan anak yang tidak lulus skrining dipersilakan untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Sebagai bentuk perhatian kami kepada anak-anak yang telah divaksin, mereka juga kami beri hadiah setelah selesai divaksin," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO