Kabupaten Kediri Raih Penghargaan Natamukti Award 2021

Kabupaten Kediri Raih Penghargaan Natamukti Award 2021 Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana (kanan), saat menerima Penghargaan Natamukti Award 2021. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mendapat Penghargaan Natamukti Award 2021 dari Indonesia Council for Small Business (ICSB) dan Republik Indonesia.

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, mewakili Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bertempat di ruang kerja Sekda Kabupaten Kediri, Senin (27/12) kemarin.

Penghargaan ini diberikan kepada kota/kabupaten yang dinilai berhasil mendorong pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah (IKM) di wilayahnya. Pengumuman pemenang penghargaan Natamukti 2021 telah disampaikan secara virtual pada 9 Desember 2021 lalu.

Atas penghargaan tersebut, Sekda Dede Sujana berterima kasih kepada ICSB dan Kemenkop dan UKM. Menurutnya, penghargaan tersebut dipersembahkan untuk para pelaku UKM di Kabupaten Kediri yang terus berkarya meski dalam kondisi pandemi.

“Penghargaan ini adalah milik rekan-rekan pelaku UKM Kabupaten Kediri yang luar biasa. Terus melihat peluang dan tanpa lelah terus berusaha kendati dalam situasi pandemi yang kita tahu kondisinya penuh ketidakpastian serta serba terbatas,” terangnya.

Ke depan, lanjut Dede, pihaknya akan mendorong UKM bisa merambah pasar internasional melalui ekspor. Saat ini, Pemkab Kediri sudah memiliki dua rumah inkubasi UKM yang menjadi wadah bagi para startup UKM untuk mengembangkan produknya agar memiliki kualitas standar internasional.

Sekadar informasi, International Council for Small Business (ICSB) adalah organisasi nonprofit dunia yang memayungi kegiatan beragam organisasi dan profesional dan berhubungan langsung dengan bisnis kecil (usaha kecil menengah). ICSB berkantor pusat di Washington, beranggotakan 80 negara memiliki afiliasi regional di 16 negara, termasuk Indonesia. 

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopusmik) Kabupaten Kediri, Mamiek Amiyati. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO