Investasi UMKM Jatim Capai Rp430 Triliun, LaNyalla Berharap Bisa Buka Lapangan Kerja

Investasi UMKM Jatim Capai Rp430 Triliun, LaNyalla Berharap Bisa Buka Lapangan Kerja Ketua DPD RI, LaNyalla, saat reses di Jatim, Senin (27/12).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Capaian investasi dari pelaku UMKM di Jawa Timur yang menembus angka Rp430 triliun diapresiasi oleh LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua . Ia mengatakan, tingginya investasi tersebut menandakan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur berada di jalur yang baik.

"Ini tentu merupakan angin segar bagi pertumbuhan ekonomi Jatim," kata LaNyalla di sela-sela reses di Jatim, Senin (27/12).

Ia berharap tingginya angka investasi tersebut bisa mengungkit perekonomian Jatim. "Bahkan bisa menjadi penyumbang terbesar bagi pertumbuhan perekonomian nasional. Investasi ini juga akan mampu membuka 131 juta lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan 120 UMKM," katanya.

Senator asal Jawa Timur ini menilai pertumbuhan tersebut sangat positif. "Kita berharap UMKM menjadi basis perekonomian yang kuat dan tahan banting menghadapi berbagai krisis," katanya.

Pihaknya berharap, pertumbuhan yang positif ini mampu menyumbang lebih dari 60 persen PDB nasional pada tahun 2022. "Hal ini sangat dibutuhkan untuk mengurangi angka pengangguran Jatim serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim secara umum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO